icetotea-billboard

Joarenting, Salah Satu Branding yang Mengedepankan Value Keluarga



Hai teman nonton ketemu lagi di tugas hari rabu buat Blogspedia Coaching 4. Kali ini aku akan membuat ulasan event atau acara offline yang diselenggarakan oleh Joar skincare pada hari minggu tanggal 17 September 2023 yang bertempat di Sports Club Serenia Mansion, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Acara ini mengundang seorang psikolog yaitu ibu Elly Risman dengan mengambil tema "Mencegah Buah Hati dari Pergaulan Bebas dan Penyimpangan LGBT".



Aku ikut acara ini jujur aja karena narasumber yang keren ya, dan udah pasti ilmu yang dishare bermanfaat banget buat aku ibu dengan dua jagoan yang masih dalam tahap awal perkembangannya. Di umurnya mereka yang baru tujuh dan tiga tahun menurutku sudah sewajarnya untuk lebih tau apa yang harus dilakukan untuk perkembangan mereka ke arah yang positif.

Joar skincare

Joar adalah sebuah brand skincare yang dibangun pada masa pandemi covid yaitu sekitar tahun 2020 oleh Miftah Armia. Joar Skincare adalah brand skincare lokal yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan kandungan aktif yang diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit.

Dengan tagline nya "Here we glow!" Joar mengajak para perempuan khususnya untuk semakin peduli dengan kesehatan kulit, karena skincare bukanlah obat tapi merupakan produk perawatan yang harus kita pakai terus menerus layaknya sabun mandi dan pasta gigi.

Dengan pengalamannya yang sudah bertahun-tahun di bidang skincare, Joar telah mengeluarkan beberapa line series skincare yang menarik untuk dicoba, antara lain:

Acne series terdiri dari acne spot treatment gel

Advance glowing series terdiri dari face mist, moisturizer, day & night cream, face wash, toner dan serum

Brightening series terdiri dari soap bar, fresh toner, serum, day cream, night cream, dan body serum

Tidak hanya mempercantik penampilan, Joar juga mempunyai visi misi untuk mengedukasi para perempuan, baik yang sudah membangun keluarga ataupun masih single untuk belajar banyak hal positif untuk dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan.

Seperti diadakannya agenda Joarenting (Joar Parenting) ini yang sudah terlaksana beberapa event sebelumnya.

Joarenting bersama Elly Risman

Joar bersama dengan beberapa partner nya mengadakan acara seminar edukasi parenting dengan tema "Mencegah Buah Hati dari Pergaulan Bebas dan Penyimpangan LGBT"

Acara dimulai lewat dari jam 9 pagi dimulai dengan kak Riri sebagai MC membuka acara disertai pembagian doorprize. Di awal acara aja para peserta sudah mulai dihibur dengan banyaknya doorprize yang disiapkan oleh Joar dan partnernya. Aku spill dulu ya beberapa partner yang mendukung berlangsungnya acara.

Partners


Serenia Hills by Intiland. Gak asing ya sama namanya? Iya, soalnya Intiland adalah perusahaan pengembang properti yang sudah ada sejak tahun 80an. Intiland berfokus pada pengembangan real estate dan banyak perkantoran di Indonesia. Mereka telah banyak membangun kompleks perumahan mewah seperti Magnolia residence dan Talaga Bestari di Tangerang serta salah satunya adalah Serenia Hills di Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Serenia Hills merupakan perumahan elit yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Salah satu perumahan terbesar dengan area hijau terluas. Lebih dari 60% merupakan area hijau dengan lingkungan asri dan tertata. Pantas saja begitu masuk dari area security, jalanannya dipenuhi pohon yang rindang dan cuaca yang sangat sejuk.

Berdiri di atas lahan 28 hektare, perumahan ini sudah lengkap dengan berbagai fasilitas olahraga seperti children playground, jogging and bicycle track, lapangan sepak bola, basket, gym dan kolam renang.

Lokasi strategis dekat tol dan perkantoran TB Simatupang, Pondok Indah, MRT dan Transjakarta Lebak Bulus, sekolah, RS Mayapada, mall, dll

Fam estate. Didirikan oleh Alvin Joner dan Fahmi Alhadad, Fam Estate menjadi sebuah media properti yang diakui kredibilitasnya. Tidak hanya menerapkan digital marketing dalam bisnis properti, duo founder ini jg berhasil membangun dan mengembangkan proyek perdananya yang diberi nama Casa Initia di daerah Tangerang Selatan, Banten.


Fam Estate mengedepankan kebutuhan dan keingina para kliennya agar semakin mudah dan menyenangkan untuk mendapat info properti yang update dengan tepat dan sesuai kebutuhan.

Essenzo adalah perusahaan yang memproduksi dan menjual produk-produk essential oil, diffuser dan olahan herbal seperti madu dan lain-lainnya. Mereka berfokus pada kesehatan keluarga dengan cara yang alami.

Acara inti oleh ibu Elly Risman

Ada yang belum tau bu Elly Risman? Atau tau dari penggalan video di medsos? Aku juga sama. Biasa lihat beliau dari acara di TV atau potongan video di medsos tentang ilmu parenting yang beliau dalami.

Ibu Elly Risman adalah seorang psikolog dari Universitas Indonesia. Beliau adalah pakar parenting, yang sempat mendalami parenting di Florida State University Talahase. Kunjungannya ke Amerika pada saat itu sebenarnya untuk menemani suaminya yang sedang mengambil program PhD. Pada tahun 1998, Ibu Elly kembali ke tanah air dan mendirikan sebuah yayasan nirlaba yang diberi nama Yayasan Kita & Buah Hati. Selesainya dari YKBH, di tahun 2019, beliau dan keluarga mendirikan RKR sebagai persembahan dari keluarga risman untuk Indonesia. Ibu Elly seorang psikolog yang fokus pada perkembangan tingkah laku anak, adiksi gadget dan juga pornografi.

Seminar kali ini diadakan dengan metode semi tanya jawab. Kami diberikan secarik kertas kosong dan pulpen untuk menulis poin-poin dari materi yang akan disampaikan. Aku akan mencoba untuk menuliskan beberapa poin menarik yang aku sebagai ibu sangat butuhkan dalam membersamai perkembangan jagoan-jagoan ku.

Mencegah Buah Hati dari Pergaulan Bebas dan LGBT


Kebiasaan Gadget Anak & Resiko Pergaulan Bebas & LGBT

Sebagai orang tua biasakan diri sendiri untuk "look in" atau melihat kedalam diri sendiri dulu apakah kita sudah cukup ilmu dan kesiapan secara mental untuk menjadi orang tua

Mengukur kesiapan Menjadi Orang Tua & Mengenali Tipe Orang Tua

Memahami Peran, Fungsi & Tanggung Jawab Ayah & Ibu Dimasa Pengasuhan di Era Digital

Merdekakan Diri dan Masa Lalu

Rumuskan Kesepakatan Jadi Orang Tua yang Mampu Mencegah Anak dari Pergaulan Bebas & LGBT

MEMAHAMI PERAN AYAH DAN IBU:

1. AYAH Rumuskan apa KEBIJAKAN UTAMA

2. Jadi ayah dulu baru PENCARI NAFKAH

3. Ayah menentukan siapa yang mengasuh anaknya

4. Ayah tokoh identifikasi anaknya

5. Ayah menyiapkan anak Baligh

6. Ayah Ibu merdeka dr pengasuhan lalu

7. Mengambil keputusan BERSAMA

PERAN AYAH TERHADAP ISTRI DAN ANAK ANAK

1. Tentukan: YOUR SAVE PLACE

2. KEBERSAMAAN tak terelakkan :WAJIB HUKUMNYA: SPC, Sentuhan, Pelukan & CIUMAN

3. Dengarlah RASA!

Bila perasaan seseorang kau terima dia merasa seluruh dirinya kau terima

4. DIALOG, mutlak - beri waktu & ruang ttg APA YG TERJADI HARI INI

3. BERCENGKRAMA CERITA GOMBAL

1 comment

  1. Wah temanya menarik sekali ya, mbak. Apalagi yang menyampaikan Bu Elly Risman

    ReplyDelete